Halo semuanya,aku sudah membaca buku yang berjudul:
"Pelawak Kerdil"
Karya Abd Fattah shobri
Jumlah 48 halaman

Pada zaman dulu,para raja dan pejabat menjadikan orang-orang kerdil,yang tubuhnya kecil sebagai pelawak yang menghibur mereka dengan guyonan dan banyolan.
Suatu hari ,sekelompok perwira perang Rusia berkumpul di aula.mereka membicarakan kajadian-kejadian dalam peperangan dan pertempuran ,termasuk jasa besar yang mereka lakukan.seseorang yang bertubuh kerdil kemudian datang menemui mereka.ia berjalan dengan lagak, seolah-olah dirinya adalah pemimpin dan pengatur siasat.
Lalu semuanya duduk dan berbicara secara bergantian.setiap orang menceritakan perbuatan besar yang mereka lakukan dalam memerangi musuh, hingga si kerdil merasa bosan, karena banyaknya ungkapan kebanggaan dan kesombongan.
Si Kerdil kemudian bangkit dan berdiri di tengah-tengah mereka."Hai semuanya, kok bisa kalian saling membanggakan perbuatan kecil seperti itu?Aku yang melakukan perbuatan yang jauh lebih besar tidak pernah mengatakannya kepada siapa pun,"kata si kerdil
"Ceritakan kepada kami apa yang telah kau perbuat, hai pemberani yang perkasa.agar kami dapat menjadikanmu sebagai pemimpin dan panutan,"sahut salah satu seorang dari mereka dengan nyinyir.
"Pada suatu malam, aku keluar untuk mencari tahu kabar para musuh,hingga aku mendekati markas mereka aku melihat prajurit yang sudah meninggal dan tidak ada kepalanya. aku mencincang kaki hingga betisnya saja.
Semua yang mendengar sampai katawa terbahak bahak

Amanat:janganlah sombong dan dilebih lebihkan

Cd_r_SDNPAMITRAN
CIKAL2.0
LITERASI
Halo semuanya,aku sudah membaca buku yang berjudul: "Pelawak Kerdil" Karya Abd Fattah shobri Jumlah 48 halaman Pada zaman dulu,para raja dan pejabat menjadikan orang-orang kerdil,yang tubuhnya kecil sebagai pelawak yang menghibur mereka dengan guyonan dan banyolan. Suatu hari ,sekelompok perwira perang Rusia berkumpul di aula.mereka membicarakan kajadian-kejadian dalam peperangan dan pertempuran ,termasuk jasa besar yang mereka lakukan.seseorang yang bertubuh kerdil kemudian datang menemui mereka.ia berjalan dengan lagak, seolah-olah dirinya adalah pemimpin dan pengatur siasat. Lalu semuanya duduk dan berbicara secara bergantian.setiap orang menceritakan perbuatan besar yang mereka lakukan dalam memerangi musuh, hingga si kerdil merasa bosan, karena banyaknya ungkapan kebanggaan dan kesombongan. Si Kerdil kemudian bangkit dan berdiri di tengah-tengah mereka."Hai semuanya, kok bisa kalian saling membanggakan perbuatan kecil seperti itu?Aku yang melakukan perbuatan yang jauh lebih besar tidak pernah mengatakannya kepada siapa pun,"kata si kerdil "Ceritakan kepada kami apa yang telah kau perbuat, hai pemberani yang perkasa.agar kami dapat menjadikanmu sebagai pemimpin dan panutan,"sahut salah satu seorang dari mereka dengan nyinyir. "Pada suatu malam, aku keluar untuk mencari tahu kabar para musuh,hingga aku mendekati markas mereka aku melihat prajurit yang sudah meninggal dan tidak ada kepalanya. aku mencincang kaki hingga betisnya saja. Semua yang mendengar sampai katawa terbahak bahak 🤣🤣 Amanat:janganlah sombong dan dilebih lebihkan Cd_r_SDNPAMITRAN CIKAL2.0 LITERASI
56 Dilihat