Halo halo semua ๐Ÿ‘‹๐Ÿป

Saya Kanaya Priscilla Aletta dari SMPN 6 Kota Cirebon telah menyelesaikan / menuntaskan membaca buku yang berjudul Bumi Manusia karya Pramoedya ananta Toer dengan jumlah halaman 535. Buku ini Mengisahkan kehidupan Minke, seorang siswa HBS keturunan priyayi, yang menjadi satu-satunya orang Indonesia di antara siswa Belanda. Dengan privilese tersebut, Minke mendapat kesempatan bersekolah di sekolah menengah atas berbahasa Belanda.

Lulus dengan prestasi tinggi, Minke menyadari bahwa kehidupannya sebagai keturunan priyayi membuatnya lebih dihormati dibanding pribumi lain. Di sisi lain, Minke juga menyadari ketidakadilan sosial dan rasialis terjadi di lingkungan sekitarnya.

Cerita ini mencakup jalinan cinta Minke dan Annelies, putri dari Herman Mellema dan Nyai Ontosoroh. Hal itu membawa Minke pada petualangan yang menggugah, serta menyentuh kompleksitas hubungan sosial dan kelas.

Meskipun Minke penuh privilese sebagai pribumi cerdas, interaksinya dengan masyarakat kolonial membuka matanya terhadap ketidaksetaraan dan isu-isu rasial.

Hubungan persahabatan Minke dengan pelukis Perancis, Jean Marais, dan interaksinya dengan keluarga Mellema menggambarkan ketidakadilan sistem kolonial dari berbagai sudut pandang. Setelah kematian Herman Mellema, Minke dan Nyai Ontosoroh berjuang melawan hukum kolonial.
RIZKA DIANA PUTRI
#cd_e_SMPN6CIREBON #smpn6kotacirebon #cikal2 #gelemaca
Halo halo semua ๐Ÿ‘‹๐Ÿป Saya Kanaya Priscilla Aletta dari SMPN 6 Kota Cirebon telah menyelesaikan / menuntaskan membaca buku yang berjudul Bumi Manusia karya Pramoedya ananta Toer dengan jumlah halaman 535. Buku ini Mengisahkan kehidupan Minke, seorang siswa HBS keturunan priyayi, yang menjadi satu-satunya orang Indonesia di antara siswa Belanda. Dengan privilese tersebut, Minke mendapat kesempatan bersekolah di sekolah menengah atas berbahasa Belanda. Lulus dengan prestasi tinggi, Minke menyadari bahwa kehidupannya sebagai keturunan priyayi membuatnya lebih dihormati dibanding pribumi lain. Di sisi lain, Minke juga menyadari ketidakadilan sosial dan rasialis terjadi di lingkungan sekitarnya. Cerita ini mencakup jalinan cinta Minke dan Annelies, putri dari Herman Mellema dan Nyai Ontosoroh. Hal itu membawa Minke pada petualangan yang menggugah, serta menyentuh kompleksitas hubungan sosial dan kelas. Meskipun Minke penuh privilese sebagai pribumi cerdas, interaksinya dengan masyarakat kolonial membuka matanya terhadap ketidaksetaraan dan isu-isu rasial. Hubungan persahabatan Minke dengan pelukis Perancis, Jean Marais, dan interaksinya dengan keluarga Mellema menggambarkan ketidakadilan sistem kolonial dari berbagai sudut pandang. Setelah kematian Herman Mellema, Minke dan Nyai Ontosoroh berjuang melawan hukum kolonial. [rizkadianaputri] #cd_e_SMPN6CIREBON #smpn6kotacirebon #cikal2 #gelemaca
Like
Love
2
89 Dilihat